Selasa, 17 Februari 2015

Buah Pelangsing Alami bagian 2



Kali ini info herbal  akan melanjutan artikel tentang :

Buah yang dapat melangsingkan tubuh secara alami.


tomat pelangsing
TOMAT
Tomat merupakan tumbuhan yang berasal dari benua Amerika yang memiliki nama latin Lycopersicum esculentum. Penyebaran tomat ke seluruh dunia berawal dari penjajahan Spanyol di Amerika Selatan. Para pedagang Spanyol membawa tomat sebagai salah satu komoditas pasar mereka untuk diperjualbelikan. Filipina merupakan titik awal penyebaran tomat di asia. Sekarang tomat terdapat di seluruh dunia. Penggunaannya sangat beragam dimakan mentah sampai dibuat jus sekalipun.


Tomat dikenal dengan kandungan lycopene yang tinggi, yaitu antioksidan alami yang paling kuat yang mampu mengurangi radikal bebas terkait dengan kanker. Para peneliti menemukan keterkaitan antara lycopene, antioksidan dan kesehatan tulang. Berbagai peneletian lain menemukan banyak hal luar biasa yang terdapat pada buah yang satu ini.

Para peneliti di Manchester dan Universitas Newcastle menyarankan mengkonsumsi tomat setiap hari, baik itu berupa buah segar atau dalam campuran makanan lain. Mereka menemukan bahwa rutin mengkonsumsi tomat akan meningkatkan kolagen, yaitu protein yang membuat kulit lebih kenyal.

Tomat segar atau bahkan dalam bentuk ekstrak terbukti membantu menurunkan kolesterol secara total
jus pelangsing
termasuk kolesterol jahat dan trigliserida yang merupakan salah satu lemak yang mengalir di dalam darah serta mencegah penggumpalan darah.

Tim peneliti dari jepang mengemukakan bahwa mereka telah menemukan bahwa tomat mengandung zat yang dapatr mengaktifkan DNA yang terkait dengan pembakaran lemak dalam tubuh, yaitu (13-okso-ODA). Menurut mereka, apabila kita mengkonsumsi 3 gelas jus tomat setiap hari maka akan unsur 13-okso-ODA akan terpenuhi untuk pembakaran lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar