Minggu, 01 Maret 2015

Manfaat Bunga Melati

melati sebagai herbal alami
Tidak setiap orang tahu apabila melati memiliki khasiat  atau kegunaan tertentu bagi tubuh.
Banyak sekali jenis melati yang terdapat di muka bumi ini. Itu pun hanya sebagian saja yang bisa diidentifikasi oleh para ilmuwan botani, karena sebagian besar tumbuhan melati ini hanya terdapat di hutan sebagai tanaman liar. Hanya sebagian kecil yang sering dipakai untuk
dibudidayakan sebagai tanaman hias.
Salah satu jenis melati dipakai sebagai simbol nasional atau lebih dikenal dengan sebutan Puspa Bangsa. Jenis melati ini adalah melati putih dengan nama ilmiah Jasminum sambac.
Sebagai tanaman yang memiliki banyak penggemar, melati memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bunga melati sering digunakan sebagagi bahan dasar ataupun bahan campuran dalam industri kosmetik, minyak wangi, farmasi serta industri kuliner di Indonesia. Terkadang kita dapat menjumpai harumnya melati pada sebuah minuman atau makanan.
Pada jaman dahulu tanaman melati sering digunakan sebagai salah satu obat tradisional alami untuk mengobati atau mengurangi gejala berbagai penyakit. Dimulai dari radang paru-paru atau asma, keseleo, sakit gigi karena gusi bengkak, abses, pereda demam dan bahkan digunakan sebagai obat penenang serta sebagai penambah libido atau mengobati infertilitas baik pada pria ataupun wanita.
pada minuman berupa teh melati memiliki khasiat yang lain seperti menurunkan kolesterol, mengurangi berat badan secara alami sehingga tubuh terlihat lebih langsing dan bermanfaat sebagai anti bakteri sehingga peredaran darah dalam tubuh lebih lancar dan proses sistem metabolisme pun menjadi lebih kuat.

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar